Politik

PAN Dukung Anak dan Menantu Jokowi di Pilkada 2020, Ini Kata Zulhas

Ketum PAN Zulkifli Hasan

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) telah memutuskan untuk mendukung putra dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di perhelatan Pilkada Serentak 2020. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) ingin Pilkada 2020 diwarnai 'perang' gagasan, bukan 'perang' isu agama.

"Kota Medan itu saya, kita, sudah memutuskan mendukung Bobby. Karena begini, saya mendukung Bobby, PAN ini kita ingin pilkada ini, pemilihan wali kota jadi adu konsep dan adu gagasan," kata Zulhas di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

"Sama, sudah kan kota Solo, ya, Gibran," imbuhnya. Zulhas menjawab soal dukungan PAN di Pilkada Solo.

Zulhas mengimbau pemilih untuk mempertimbangkan kandidat yang dinilai paling mampu membawa perubahan. Dia tak ingin, apa yang berkembang di Pilpres 2019, kembali berhembus di Pilkada 2020, khususnya di Medan.

"Jangan sampai ini, seperti pilpres, terbawa begitu-begitu, jangan. Kapan berakhirnya kita? Kita mau agar ini pemilihan wali kota pemilihan biasa. Bobby maupun Akhyar sama-sama anak bangsa, dua-duanya juga agamanya Islam," tutur Zulhas.

"Jadi, jangan sampai nanti jualan anu lagi. Pilih yang terbaik mana nanti yang bisa membangun maju dan sebagainya," imbuhnya.

Selain itu, Zulhas juga berbicara anggapan dinasti politik di balik keikutsertaan Gibran dan Bobby di pilkada. Dia menilai tidak ada yang salah dengan keikutsertaan Gibran dan Bobby.

"Begini, ya, kalau menurut saya, ya, walaupun ini di publik itu kadang-kadang pendapat luar biasa, begini. Di belahan dunia manapun kalau politisi biasanya itu keluarga, kerabatnya kariernya politisi juga," ujar Zulhas.

"Kalau saudara tentara, biasanya keluarganya tentara juga. Kalau keluarga dokter, keluarganya dokter lagi, gitu. Kalau ada pengusaha, pengusaha lagi. Ini di mana salahnya? gitu," sambung dia.


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar