Hukrim

Djoko Tjandra Ditangkap Berkat Kerja Sama Polri-Polisi Diraja Malaysia

Djoko Tjandra tiba dari Malaysia di Bandara Halim Perdanakusuma, berbaju oranye dan digiring Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan proses penangkapan Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra berkat kerjasama antara Polri dengan Polisi Diraja Malaysia. Listyo mengatakan Kapolri sempat menyurati Polisi Diraja Malaysia.

"Ditindaklanjuti dengan kegiatan police to police bapak Kapolri mengirimkan surat ke Kepolsian Diraja Malaysia untuk kita bersama-sama melakukan kegiatan dalam upaya pencarian," kata Listyo, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020).

Dari komunikasi antara kepolisian dua negara itu, didapati keberadaan Djoko Tjandra di Malaysia. Dan, pada sore hari tadi Djoko Tjandra berhasil ditangkap.

"Tadi siang kita dapat informasi yang bersangkutan atau target bisa kita ketahui. Oleh karena itu tadi sore kami dari Bareskrim bersama tim khusus Pak Kadiv Propam berangkat untuk melakukan pengambilan dan alhamdulillah berkat kerja sama kami dengan kepolisan Diraja Malaysia saat ini napi Djoko Tjandra sudah berhasil diamankan," ujar Listyo.

Sebelumnya pesawat PK-RJP yang membawa Djoko Tjandra mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 22.39 WIB. Djoko Tjandra langsung dibawa ke Bareskrim.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar