Riau

Kabar Baik, 19 Pasien Corona di Riau Sembuh, Tambahan Positif Hanya 1

Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pasien sembuh dan pulang kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau, terus meningkat, di saat kasus positif juga terus bertambah. Tercatat hari ini, Sabtu (1/8/2020) 19 orang sembuh dah pulang, dan ada tambahan 1 pasien positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan dengan bertambahnya 19 orang sehat dan pulang, total keseluruhan yang sembuh sebanyak 327 orang, dan yang yang masih dirawat positif di Rumah Sakit sebanyak 87 orang. 

“Untuk informasi hari ini, terdapat penambahan 1 kasus terkonfirmasi Covid-19. Dan Kabar baiknya, terdapat penambahan 19 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Jadi total terkonfirmasi kasus positif sebanyak 446 kasus,” ujar Mimi.

“Yang isolasi mandiri 20 orang, rawat di rumah sakit 87 orang, sembuh 327 orang dan 12 meninggal dunia. Termasuk suspek yang isolasi mandiri berjumlah 4.189 orang, isolasi di RS berjumlah 59 orang, selesai isolasi berjumlah 246 orang, meninggal dunia berjumlah 4 orang. Total Suspek berjumlah 4.498 orang,” tambahnya.

Untuk pasien sembuh dan pulang terbanyak dari Kabupatenn Siak sebanyak 9 orang, Kota Pekanbaru 6 orang, Rokan Hulu 1 orang, dan Kabupaten Kampar 2 orang. Pasien yang sembuh berada di beberapa Rumah Sakit yang ada di Riau. 

Sementara pasien yang terkonfirmasi positif, dari Kabupaten Siak, yakni pasien lelaki berinisial AA (39) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah isolasi mandiri di Kabupaten Siak. AA memiliki keluhan meriang sudah satu minggu, demam, dan batuk. 

AA melakukan pemeriksaan swab di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru pada tanggal 31 Juli dengan hasil dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari AA karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid-19. 


Reporter: Nurmadi


 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar