Riau

Serahkan Seekor Sapi Kurban ke 'Pasukan Orange' Rohil, Bupati Suyatno: Ini Bentuk Kebersamaan

Bupati Rokan Hilir Suyatno (2 dari kanan), Ahad (2/8/2020), menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang nantinya akan dibagikan kepada petugas kebersihan daerah setempat. (Jhoni Saputra/Riaumandiri.id)

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir H Suyatno pada Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah ini menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang nantinya akan dibagikan kepada petugas kebersihan atau "Pasukan Orange" Bagansiapiapi, Rohil.

Dalam penyerahan tersebut Bupati Suyatno bersama panitia dan staf DLH berkumpul di halaman Kantor DLH. Pemberian satu ekor sapi kurban tersebut diterima panitia didampingi Kepala DLH Rohil Suwandi, SSos yang berada di lokasi penyerahan.

Di sela-sela penyerahan yang dilakukan Ahad (2/8/2020), Bupati Rohil mengungkapkan, penyerahan hewan kurban kepada para petugas kebersihan tersebut diakuinya sebagai bentuk kebersamaan antara dirinya secara pribadi dan Pemkab Rohil secara kelembagaan dengan para "Pasukan Orange" Bagansiapiapi yang berada di Kabupaten Rohil ini.

“Ini upaya kita menjaga semangat solidaritas atau gotong-royong,” ujar Suyatno kepada Riaumandiri.id.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas kebersihan Rohil dan seluruh staf DLH yang selama kepemimpinannya telah bekerjasama dengan baik.

Orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini juga menuturkan, perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena saat ini seluruh masyarakat merayakan hari raya kurban di tengah pandemi Covid-19.

“Tapi itu tidak menyurutkan semangan umat Islam untuk beribadah, khususnya melaksanakan ibadah kurban,” terangnya.

Ia menambahkan, melalui momentum ini juga, dirinya terus menyemangati agar tetap menguatkan ukhuwah islamiyah serta persatuan dan kesatuan di dalam jiwa dan raga masyarakat Rokan Hilir. Sehingga semangat berkurban juga harus terus berkobar di jiwa dan raga kita,” pungkasnya.

Sebelumnya DLH Rohil pada tahun perdana ini menyembelih sebanyak 8 ekor sapi dan 1 kambing. Dalam jumlah tersebut terdapat 1 ekor sapi kurban dari Bupati Suyatno, Kepala Dinas LH Suwandi dan staf DLH Rohil. Selanjutnya, sapi kurban yang pertama disembelih adalah sapi kurban dari Bupati Suyatno.


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Rohil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar