Riau

Dewan Pantau Rekrutmen Naker Perusahaan

ilustrasi

DUMAI (HR)-DPRD Kota Dumai dari Komisi I telah mengagendakan kunjungan kerja ke sejumlah perusahaan di kota Dumai. Hal tersebut dilakukan guna silaturahmi dan melihat dari dekat sistem rekrut tenaga kerja di perusahaan bersangkutan.

Kunker tersebut sudah dimulai sejak Selasa (14/4) lalu, anggota Komisi I DPRD Kota Dumai bersama Kepala Disnakertrans Kota Dumai H Amiruddin MM kunker ke kantor PT Pelabuhan Indonesia  (Pelindo) I Dumai di Jalan Sultan Syarif Kasyim Dumai.

"Dalam satu bulan ini, Komisi I DPRD Dumai dan Disnakertrans Kota Dumai sudah mengagendakan kunker ke sejumlah perusahaan di kota Dumai. Semua itu tujuannya bagaimana dalam penekanan angka pengangguran menurun," kata Amiruddin, Kadisnakertrans Dumai, Kamis (15/4).

Berdasarkan aturan, dalam rekrut tenaga kerja (Naker) perusahaan di Kota Dumai diminta untuk senantiasa mematuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam Perda No 10 tahun 2004 tentang ketenagakerjaan di kota Dumai.

"PT Pelindo I Dumai juga diminta untuk mematuhi Perda 10 tahun 2004. Tidak saja dalam rekrut naker sub kontraktor, sebaiknya untuk rekrut pegawai, PT Pelindo Dumai member porsi kepada  putra tempatan," pinta Amiruddin.

Lanjutnya, Komisi I DPRD Kota Dumai bersama Disnakertrans Kota Dumai telah mengagendakan Kunker ke sejumlah perusahaan. Kunker dilakukan ke PT Cevron Pasifik Indonesia (CPI) Dumai, Kunker ke PT Wilmar dilaksanakan Rabu (29/4) dan Kamis (30/4) Komisi I DPRD Kota Dumai dan Disnakertrans Kota Dumai melakukan Kunker ke PT Ivomas Tunggal.

"Ya, kita berharap sejumlah perusahaan di Kota Dumai patuh terhadap sistem rekrut Naker sebagaimana diatur dalam Perda No.10 tahun 2004.

Dengan dijalankan sistem tersebut, maka secara bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Dumai," tukas Kadis.(zul)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar