FOKUS

Adakah Teknologi Yang Bisa Menyelesaikan Polemik Jalan di Riau ini?

Frankie Makaminang - Direktur PT Gaya Makmur Tractors

Frankie Makaminang
Direktur PT Gaya Makmur Tractors

Teknologi Bisa Menjawabnya

Lahan di Provinsi Riau ini separuh keras dan separuhnya lagi lembek, oleh karena itu dibutuhkan teknologi yang benar. Salah satunya teknologi yang dibawa Wirtgen yang membuat peralatan yang bisa dipakai mulai dari membuat lahan yang gambut menjadi stabil, supaya menjadi lebih kompek.
Contohnya?
Misalnya dalam pembuatan atau perawatan yang sudah menjadi, teknologi yang dilakukan adalah dikeruk jalan itu sekaligus dipake dan didaur ulang dengan ditambahkan demitel itu, akan langsung dikompek dan jalan tersebut bisa dipakai kembali lagi. Agar menjadi koefisien yaitu efesien dan di daur ulang dengan beberapa saat jalan sudah bisa digunakan kembali.
Begitukah?
Sebenarnya yang perlu diketahui pemerintah di negara kita, karena di seluruh dunia sudah memakai teknologi ini. Mereka tahu negara kita lah yang paling efesien, sebenarnya dengan kita mempunyai DPRD dan yang suka study banding keluar.
Sekarang tidak perlu lagi, karena orang luar sudah memakai ini, dengan kita sudah mempunyai alat ini, kita tidak perlu buang ongkos keluar, karena kita sudah dapat teknologinya.
Apakah teknologi tersebut pernah diterapkan di Riau?
Sebenarnya kita siap membantu percepatan pembangunan jalan di Provinsi Riau. Kita memiliki teknologi yang sudah diterapkan di pulau Kalimantan, dan cocok untuk kondisi alam Riau.
Kondisi jalan provinsi saat ini rusak, apa pendapat Anda?
Memang kami mendapat data ada 1000 km jalan provinsi yang rusak. Penyebabnya yaitu awal pembuatan tidak menggunakan teknologi yang benar, sehingga harusnya jalan berumur 40 sampai 50 tahun, mungkin baru jalan 10 tahun sudah rusak.
Yang kedua, melakukan perbaikan dengan cara kurang tepat, sebentar diperbaiki kemudian beberapa selang waktu berlobang lagi. Jadi, permasalahan ini yang akan mau kita bantu agar masyarakat menikmatinya lebih baik dan aktifitas akan lebih cepat.
Apa harapan anda untuk masyarakat Riau ?
Sekarang zaman globalisasi sebenarnya bisa dibilang dengan generasi kita sekarang dengan mudah untuk mengakses internet dimanapun juga. Kita bisa melihat video atau informasi lainnya. Indonesia pada zaman sekarang sudah banyak sekali mengetahui dengan teknologi, dengan banyaknya yang mengetahui teknologi ini, maka akan mempengaruhi peningkatan negara kita kedepannya dan kita juga bisa mencontoh dari luar negri yang lebih efesien.***


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar