Riau

Seleksi Calon Paskibra Lebihi Kuota

ilustrasi

BANGKINANG-Seleksi calon anggota Paskibra Kabupaten Kampar melebihi kuota yang direncanakan  oleh panitia seleksi, yakni 129 calon. Sementara yang mendaftar membludak sehingga mencapai 154 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H Syamsul Bahri, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, H Ismail, Senin (20/4), mengatakan, sesuai informasi yang disebarkan ke SMA sederajat melalui Kecamatan, ternyata yang mendaftar di luar dugaan. Dari hasil pendaftaran yang diterima panitia seleksi, empat kecamatan calon anggota Paskibraka tak lolos, yakni Kecamatan Tambang, Rumbio Jaya, Kampar Kiri Tengah dan Tapung Hilir.

Dikatakanya, tim seleksi yang beranggotakan dari Kodim 0313/KPR, Kepolisian, anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan kalangan professional telah melaksanakan tes kesehatan, aerobic, potensi akademik, wawancara dan PBB yang berlangsung selama 5 hari,  yakni dari 14-19 April.

"Hasil seleksi calon anggota Paskibraka sudah final dan masih menunggu verifikasi oleh tim dan dua hari ke depan calon anggota Paskibraka, baik untuk Kabupaten, provinsi dan nasional  akan ditetapkan untuk ditindaklanjuti mengikuti Pusdiklat. Untuk tingkat provinsi dan nasional akan dilaksanakan pada 10-14 Juli di Pekanbaru,"urainya. (dom)


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar